Nanga Bulik – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamandau, Kalimantan Tengah mengevaluasi pelaksanaan Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019 melalui kegiatan diskusi grup yang dihadiri oleh Penyelenggara dan Peserta Pemilu serta Stakeholder di Aula Hotel Putri Tunggal (5/8/2019). Kegiatan evaluasi fasilitasi kampanye dilaksanakan atas perintah dari surat KPU RI No : 1000/PL.01.6-SD/06/KPU/VII/ 2019 perihal Kegiatan Evaluasi Kampanye Pemilu serentak 2019.

Ketua KPU Lamandau, Irwansyah menyatakan: “Kegiatan ini diselanggarakan untuk mengukur sejauh mana keberhasilan pelaksanakan Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019 di Kabupaten Lamandau”. Dia menjelaskan bahwa fasilitasi evaluasi kampanye dalam rapat banyak memberi masukan terhadap APK ( Alat Peraga Kampanye), dan bahan kampanye.

Dalam pelaksanaan diskusi berjalan dengan “Aktif” setiap poin yang dipaparkan ditanggapi dengan kritikan dan saran oleh undangan yang hadir dengan penjelasan dan masukan kepada penyelenggara pemilu dan begitupun sebaliknya.

“Hasil evaluasi tersebut akan menjadi perbaikan kami selaku penyelenggara pada pelaksanaan Fasilitasi Kampanye Pemilu yang akan datang. Namun semua itu tentu tetap harus mengacu pada ketentuan perundang undangan yang ada dan dengan dukungan bapak ibu sekalian” tambah Yustedi selaku Komisioner Divisi Teknis.